Thursday, December 31, 2009

Resolusi Tahu Baru

Di tahun-tahun sebelumnya (sampai sekarang di usia saya yang ke-23), saya tidak pernah membuat resolusi tahun baru. Bukannya anti, tapi bagi saya tahun baru hanyalah soal pergantian hari, tidak ada yg istimewa. Membuat resolusi  di moment pertambahan usia terlihat lebih masuk akal untuk sekedar mengetahui apakah hanya raga kita yang bertambah tua, ataukah jiwa kita juga semakin bertumbuh, matang dan dewasa.

Menjelang akhir tahun ini, seperti biasa saya membaca banyak sekali posting soal resolusi. Dan tiba-tiba saya  berubah pikiran. Saya pengen ikut merasakan euforia tahunan. Sepertinya bagus juga menulis resolusi setiap tanggal 31 December untuk mulai dilaksanakan tanggal 1 Januari di tahun berikutnya. Milestone yang mudah diingat. Apalagi (insya Allah) tepat awal tahun 2010 ini, saya dan suami akan menempati rumah susun baru, masih di negara yg sama. Moment yang (menurut saya) tepat untuk meletupkan semangat dalam menjalankan rencana-rencana baru.

Dan inilah resolusi saya untuk tahun 2010 :

  1. Lebih rajin beribadah (sholat tepat waktu dan rajin mengaji).
  2. Belajar untuk lebih sabar. Well, I think I complain too much about this and that. Sering banget mengeluarkan kata-kata "kok gitu sih?" atau "kok bisa sih?" atau "yaaahh". Gampang banget stress dan kecewa kl ada hal-hal yang berjalan dengan tidak seharusnya. Surely not good, I know. Semoga di hari-hari selanjutnya saya bisa lebih sabar dan 'nrimo'.
  3. Lebih serius soal pendidikan. Harus ada suatu achievement penanda, entah apa. Sesuatu yg dinilai dengan angka. Pokoknya harus rajin belajar! :D
  4. Rajin olahraga. Err.. Prakteknya kita lihat nanti, ya..
  5. Belajar (dan rajin) menulis.  
  6. Memperdalam web development dan e-commerce.
  7. Menyelesaikan portofolio.
  8. Menjalankan 2 blog projects. Yang 1 bareng suami, sebuah project tertunda yang merupakan rencana kami sejak masih pacaran, dan yang 1 lagi baru terpikirkan pagi ini. Dua-duanya tentang mimpi.

Semoga bisa 'jalan' semua. :P

Happy new year, people! :)

7 comments:

  1. aminn, smoga bisa terealisasi dengan baik :)

    ReplyDelete
  2. met tahun baru juga n salam kenal yaa .. !

    Tukar link yuks .. link celotehsiulan sekarang ada di blogroll halaman depan digituckDOTcom .. trims b4 ditunggu ya sahabat ;)

    ReplyDelete
  3. hohoho.... belum berencana nambah anggota keluarga, sis?

    semoga semuanya bisa tercapai ya :)
    amin

    ReplyDelete
  4. selamat tahun baru dan semangat baru

    ReplyDelete
  5. wulan, salam kenal ya :) thx udah mampir di blog saya... i love your blog's design! contentnya juga gak kalah menarik!! :) gonna subscribe it ehehe.. btw good luck for the resolution ;)

    ReplyDelete
  6. Wulaaann..s emoga tercapai resolusi2 mulianya..
    haruskah aku posting juga di blog? Rasanya udah telat ya, hahaha

    ReplyDelete