Monday, October 29, 2012

Hello!


Blog post terakhir saya adalah tanggal 8 November 2011! Dan itu artinya hampir setahun saya ga nulis di sini. Canggung rasanya mau nulis di sini lagi. Apalagi setelah baca posting lama dan geli abessh baca tulisan-tulisan di jaman ababil. :))
Sempet kepikiran buat pindahan ke wordpress atau sekalian pakai private hosting dan domain, tapi seperti biasa, ada sisi sok sentimentil yang merasa berat buat pindahan. Sering kepikiran kl pakai private hosting dan domain dan tiba-tiba saya meninggal, blog ini akan hilang begitu saja tanpa bisa dibaca anak-cucu saya di kemudian hari. Oh yeah, too far I know. Belum tentu juga mereka minat baca cerita-cerita ga penting (apalagi pas jaman ababil) di sini.

Lalu kemana saya (hampir) setahun belakangan ini? Saya SIBUK sekali mencari alasan buat ga ngeblog. :p
I will not try to find any other excuses for this laziness.
Yes, status (kl masih boleh dibilang) baru saya sebagai seorang ibu seringkali mengharuskan saya jumpalitan, menelan makan siang tanpa benar-benar mengunyah, menahan hasrat ke kamar mandi sampai menemukan waktu yang tepat, lari-lari (literally) di dalam rumah even cuma untuk masukin cucian ke mesin cuci, memasak dengan kecepatan ala masterchef (dengan hasil yang jauh berbeda tentunya), dan lain sebagainya. Tapi sebenernya kl mau, saya masih punya waktu untuk nulis di sini, sebagaimana saya masih punya waktu untuk bersenang-senang, ketemu teman-teman, tetap mengajar setiap Hari Minggu, dan lain sebagainya. Sayangnya selama ini rasa malas ngeblog lebih dominan sehingga saya menghilang. Apalagi ada twitter yang bisa mengakomodir isi pikiran dan curhat colongan dengan lebih cepat. Nah, nemu excuse kan jadinya.. :p

Apa kabar Seranina? Sudah bisa apa aja dia?
Besok, 30 Oktober 2012, tepat 15 bulan dia bersama kami. Atau 24 bulan kl dihitung sejak dia di kandungan. Sudah bisa ngomong, "Ini Nina" sambil tepuk-tepuk dadanya, sudah bisa jalan dengan cukup lancar, sudah mau duduk manis di highchair lebih lama, sudah bisa minta ini-itu, berantakin rumah, (sok) berdoa, (sok) telepon sambil jalan kesana kemari lalu ngakak sendiri, (sok) serius baca buku, dan banyakkk sekali kebisaan lainnya.

Harus saya akui, 15 bulan ini adalah 15 bulan yang paling menakjubkan dalam hidup saya. Banyak hal yang saya pelajari dari manusia kecil ini, terutama tentang empati, kasih sayang, dan bagaimana memaafkan. Tingkahnya makin lucu, makin bocah, dan makin pintar meniru, mengingatkan kami orangtuanya untuk lebih 'ngati-ati' lagi dalam bertutur dan bertingkah laku.

Seperti apa dia sekarang?
Rambutnya keriting kemerahan dan badannya ga lagi sebulet dulu. Kl udah keringetan, bau bayinya udah hilang dan berganti bau acem bocah. Mudik terakhir lebaran lalu, keluarga dari sisi saya bilang, dia-yang-sekarang mirip saya-semasa-kecil. Sedangkan keluarga dari sisi suami bilang dia makin PLEK papanya. Yawis ndapapa asal nda mirip tetangga. :))

Baiklah, sekian update-nya. Semoga besok atau lusa blog ini rajin diisi seperti dulu lagi. :D

No comments:

Post a Comment