Sunday, October 5, 2014

Halo (Lagi)!

Berhubung sebulan lagi (or less than that) insya Allah adeknya Nina lahir, saya memutuskan buat nulis di sini lagi (walaupun palingan nanti juga males-malesan lagi :p). Paling ngga biar cerita tentang kelahiran anak kedua kami ini nanti tercatat di blog ibunya, sama seperti cerita kelahiran mbaknya. :)

Well, mari kita mulai dg cerita kehamilan anak ke-2 ini dulu.
Sebenernya kami udah merencanakan pengen hamil anak ke-2 ini akhir tahun 2013. Ngarepnya sih sepulang jalan-jalan ke Colorado Oktober tahun lalu (dalam rangka ikut Nino yg lagi bistrip 3 minggu) langsung hamil, biar ceritanya yg 1 made in Jepang, yg 1 made in US. Sayangnya sepulang dari Colorado garis testpack-nya cuma 1. Hehe..

Sepulang dari Colorado, kami sibuk sama urusan beli HDB flat (rumah susun apartemen bersubsidi di Singapore), renovasi, dan bersambung dg pindahan. Tiga hal ini, terutama dua hal pertama, sangat bikin sutris, karena waktu itu tabungan kami sebagian besar dalam rupiah, sementara waktu due pembayaran, nilai tukar rupiah anjlok-jlokk-jlokkk. Mau mundur udah kentang. Kl mundur sekarang, kami baru bisa beli HDB flat 2 tahun lagi karena paaass sehari setelah kami DP rumah, pemerintah Singapore mengeluarkan peraturan baru kl Singapore Permanent Resident (SPR) baru boleh beli HDB flat setelah minimal 3 tahun berstatus SPR, sementara waktu itu kami baru sekitar 1.5 tahun berstatus SPR.
Setelah proses beli HDB selesai pun sutrisnya berlanjut dg renovasi yg biayanya bikin pengen nangis siang-malam dan akhirnya diselamatkan oleh duit utangan. Mau ga direnovasi pun (kata Nino) kentang karena makin ditunda biaya renovasi akan makin mahal, ples kl mau renovasi dg kondisi rumah udah ditempatin, kami mesti cari tempat untuk nyimpen barang-barang dan untuk tinggal. Rumah yg kami beli ini juga tadinya warna-warni heboh banget dg built in furniture besar-besar yg bikin sempit, yg ga mungkin kami bongkar sendiri ala DIY.
Mungkin karena sutris inilah walaupun udah berikhtiar dan berdoa untuk hamil, garis di testpack tetep 1 mulu, sampai akhirnya saya males buang duit buat beli testpack lagi (krn di sini harga testpack mahal ehehe).

1 Februari tahun ini, alhamdulillah kami mulai menempati rumah baru dan disibukkan dg unpacked barang-barang pindahan, pelan-pelan beli perabot, nyicil nata rumah, dll.
Pertengahan Maret, karena mendadak jerawatan, mual dan pusing ga jelas, perut kembung, kentut mulu kl pakai celana jeans (kata ira, teman saya, ibu hamil lebih gassy), ples belum menstruasi, akhirnya saya beli testpack lagi. Kali ini beli yg murah di CK, department store yg terkenal jual barang-barang dg harga miring.
Eh ndilalah pas tes garisnya dua. Anyway saya masi ga yakin karena ...... testpack yg saya pakai terlalu murah untuk ukuran harga testpack di Singapore. Hahaha.. Pelit sih!
Besok lusanya saya beli testpack lagi di Guardian. Kali ini yg harganya 'rata-rata'. Alhamdulillah ternyata hasil testpack murahnya ga PHP doang. :D

Seminggu kemudian saya ketemu dr. Khi, gynae langganan, dg ditemenin Nina. Dan iya, katanya saya beneran hamil. :p Alhamdulillah..
Sayangnya ada spot di dalam rahim yg mengharuskan saya untuk bed rest 3 minggu sambil minum obat penguat rahim dan akan dievaluasi lagi setelahnya. Mungkin karena di Bulan Maret lalu saya banyak angkut-angkut barang berat waktu nata gudang, sempet sepedahan di East Coast waktu mertua dan adek ipar berkunjung, ples angkut rak sepatu dan sedikit barang lainnya dari rumah teman yg lagi pindahan.
Selama bed rest itu kami dibantu mama mertua yg terbang ke sini untuk gantiin antar jemput Nina sekolah (*iya, dia udah masuk playgroup. Cerita lengkapnya menyusul yaa..) sampai tanggal evaluasi yg ditentukan dokter.

Setelah hampir 3 minggu makan tidur mulu sampai gendut, tanggal evaluasi yg dinanti-nanti pun tiba. Alhamdulillah spotnya udah bersih dan dokter kasih ijin buat kembali beraktivitas normal. Waktu tau kl semuanya baik-baik aja, saya mewek. Bersyukur banget rasanya, karena seperti waktu hamil Nina dulu, blm ketemu pun saya udah sayang banget sama bocah yg ada di perut ini.

Long story short, waktu rasanya cepet banget berjalan. Tau-tau sekarang udah masuk bulan terakhir kehamilan dan alhamdulillah tiap kontrol, dokter bilang semuanya sehat.
Beda kehamilan kali ini dg kehamilan sebelumnya adalah yg kali ini pakai mual-mual banget di awal-awal walaupun jarang sampai muntah (pas hamil Nina hampir ga pernah mual). Saya juga jadi lebih gampang capek, ga setahan banting waktu hamil Nina, yg mana sampai menjelang melahirkan pun saya masih kuat nganterin turis jalan-jalan tanpa terlalu ngos-ngosan.
Sekarang? Tiap abis pergi, even cuma antar-jemput Nina lalu lanjut ke pasar atau ngajar dari pagi sampai sore saya bakalan takes some time buat goler-goler kecapean, sejak masuk trimester terakhir ini hampir tiap hari mimisan, pun hamil kali ini saya jadi kucel, makan burger mulu sampe bulet, dan item-item ga jelas di daerah-daerah lipatan. Katanya karena insya Allah (kl mesin USG-nya bener), anak yg kali ini cowo. -?-
Semoga setelah kehamilan yg lebih mirip orang hamil ini nantinya melahirkannya lebih gampang dari sebelumnya. Aamiin.. :D

No comments:

Post a Comment