Thursday, June 4, 2009

mbontot

mulai hari ini gw ikut 'mbontot' atau bawa bekal untuk lunch di kantor. budaya baru yg dicetuskan teman-teman dalam rangka 'penghematan di masa krisis'.
gw yg sebenernya kurang suka 'makanan dingin', awalnya kurang sreg dengan ide mbontot ini karena sejak esde gw males bawa bekal untuk lunch. dulu, bekal yg gw bawa biasanya ga pernah tersentuh sampai akhirnya mama bela-belain nganter makanan hangat pas jam makan siang biar anaknya mau makan. :D
tapi setelah hari ini mencoba, gw merasa kl mbontot ternyata menguntungkan & menyenangkan. dengan bawa bekal dari rumah, kita bisa mengatur porsi makan kita, lebih hemat, dan lebih sehat. dan mungkin karena gw udah ga semanja waktu kecil, tadi gw fine-fine aja makan makanan dingin. apalagi dimakannya rame-rame, jd makanan apa aja berasa enak. and the most fun part is, kl mupeng liat masakan tetangga, kita bisa nyicip dan tukeran. :P

ayo ikutan bawa bekal ke kantor! ;)

6 comments:

  1. hihi..
    kalo mbontot, nyicipnya ituh yang bikin seru. hhoho..

    ReplyDelete
  2. kirain mbontot itu artinya anak paling kecil alias bungsu hehehehe

    ReplyDelete
  3. @melyn : iya, seru nyicip2nya ^^
    @mba ade : itu bontot mba.. hehehe..

    ReplyDelete
  4. Wih, baru tau kalo bawa lunch ke kantor itu namanya "mbontot", hehe... Diriku juga udah 2 tahun mbontot, dan setuju bgt kalo mbontot itu bisa bikin HEMAT, hehehe... Tapi kecuali Jumat, tetep gak nahan buat keluar dari kantor buat makan siang :P

    ReplyDelete
  5. iya mbaaa.. jumat tetep pengecualian. hehehe..

    ReplyDelete
  6. aq tiap hari harus mbontot, susah cari makanan halal sih, jadi harus masak sendiri.. ga mbontot berarti kelaperan (!_ _)

    makasih sudah mampir ke blogku

    ReplyDelete