Wednesday, August 19, 2009

7th Day in Suwon

Hari ketujuh di Suwon. Sejauh ini (kecuali soal makanan), Suwon adalah kota yg sangat menyenangkan. Di sini lg summer, tapi karena cuaca di Singapore dan Surabaya juga panas, jd ga terlalu ngefek buat gw. The bad thing is : suami dirodi sampai pagi tiap hari. Jadi gw yang sama sekali ga bisa Bahasa Korea harus jalan-jalan sendiri di tempat yg orang-orangnya enggan berbahasa Inggris. Ditambah lagi hampir semua penunjuk jalan dan tulisan-tulisan disini ditulis dengan Hangoel. Lengkap sudah kebutahurufan gw. Jadi tiap jalan-jalan, gw cuma bermodalkan map dan hafalan kata-kata sederhana seperti anyeong haseyo (halo), miyanneyo (maaf), sillyehamnida (permisi), gamsa hamnida (terimakasih), dll. Kl lupa, bahasa tarzanlah penggantinya. Hehehe..

Yang membuat gw takjub sama kota ini adalah semangat para lansianya. Mereka aktif banget naik gunung dan jalan-jalan pagi/sore di taman-taman kota. Biasanya mereka pakai sepatu keds, topi golf, dan bawa ransel yang kadang dinaikin trolley kecil. Waktu coba naik ke Mt. Paldalsan di Hwaseong kemaren lusa, gw merasa malu karena udah ngos-ngosan di beberapa anak tangga awal. Sementara lansia-lansia itu gesit banget, tau-tau udah sampe atas. Nyah!

Hal lain yg membuat gw betah disini adalah koneksi internetnya yg super kenceng. Download film bergiga-giga selesai dalam waktu sekejap. Jadilah kl males keluar hotel, gw nonton film sampai teler. Dan setelah teler nonton, gw bisa nyemplung ke private jacuzzi di kamar hotel sambil minum green tea anget. Macam wong sugih kan? :p
Oia, WC disini unik. Pencetannya banyak kaya mobil matic. Dari yg buat nyemprot sampai ngangin-anginin pantat ada semua. :))

Well, hari ini gw mau coba ke market. Semalem udah hafalan angka-angka dan penyebutan nilai mata uang. Wish me luck! ;)

4 comments:

  1. hehehe. jadi pengen liat wc nyaa.
    huahauaauh

    ReplyDelete
  2. mn foto2ny... wohohohoho....
    gw sungguh pengen liat lo sm mas nino pake baju ala sana laaaaannnnn...
    itu baju khusus suami istri yg merid ituh looh... kyny keren deeeh.. hwuhauhauhau...

    ReplyDelete
  3. poto2nya dong lan. eh, makanan gimanah? susah ga cari makanan halal?

    ReplyDelete
  4. hahaha difoto dong toilet uniknya lan :-D

    ReplyDelete