Tuesday, April 6, 2010

For Your Information

Beberapa fakta menarik tentang pahlawan devisa kita yang belajar di Sekolah Indonesia Singapura setiap Hari Minggu :

  1. Walaupun 'cuma' domestic worker, banyak di antara mereka yg bawa laptop ke sekolah dan itu membuat suasana kantin Sekolah Indonesia Singapura di Hari Minggu "11-12" sama suasana kantin Singapore Management University. Hoho..
  2. Beberapa di antara mereka memanggil saya "Bu Teacher" dan walaupun saya bilang ke mereka kalau sebutan itu salah, somehow saya suka sebutan itu. Lucu.
  3. Memperbaiki hal yang salah lebih sulit daripada mengajarkan sesuatu mulai dari 0. Murid-murid saya yang sudah lama tinggal di Singapore menyelipkan kata 'already' khas singlish dimana-mana dan susah banget dikasihtauin. Misalnya, "Today I'm going to school already." --'
  4. Mereka sangat rajin belajar. Bahkan few of them minta dikasih PR mulu dan cerita kalau mereka membaca ulang materi yang diajarkan setiap hari! 
  5. Gaji mereka ada yang mencapai more than 1000 SGD loh.. Bersih dibawa pulang! Jangan suka ngeremehin TKW lagi yaa.. Apalagi buat yg gajinya masih kurang dari itu. :)
  6. Bulan ini akan ada beberapa mahasiswa UT Sekolah Indonesia Singapura yang diwisuda dan kata Pak Dubes di Dialog Publik minggu lalu, beberapa di antara mereka meraih nilai lebih tinggi dari mahasiswa UT lain di Indonesia. Wow!
  7. Salah satu murid di kelas saya diajak nge-gym sama bos bule-nya tiap sore. Hohoho.. Pantesan badannya kenceng!
  8. Sejak berbagi ilmu di SIS, setiap Hari Minggu saya jadi lumayan terkenal di MRT Station atau di Orchard Rd. Selalu ada yang nyapa "Hi, Ms. Wulan" atau "Halo, Bu Guru!" Hohoho.. Mom, I am becoming a teacher just like you. :">

Anyhow, di balik semua rasa bangga saya kepada mereka, saya tetap berharap suatu hari nanti, rantai pengiriman 'pembantu' dari Indonesia ke negara manapun bisa terputus. Semoga. 

7 comments:

  1. hohoho... senangnya bu Teacher mengupdate pengalaman mengajarnya... cerita2 lainnya dakuh tunggu lohhh

    ReplyDelete
  2. wah...seru juga...kadang2 aQ suka ngiri skaligus kagum ma kamu Lan...apapun yg kamu lakukan...u were always enjoying your life...

    Keep going, Bu Teacher ;)

    ReplyDelete
  3. great experience anak ajaib!
    pantes aja jeffri ngatain lo anak ajaib! adaaaa aja idenya...

    may Alloh always bless you!

    ReplyDelete
  4. mb wulaaan. aku seneng banget deh baca tulisan mb.. boleh minta ym gaa? hiuhihihiyy

    ReplyDelete
  5. makasih ya semua.. :)

    ReplyDelete
  6. nice posting mbak... :)

    ReplyDelete
  7. Enak juga ya kalo ngajar di SIS. Saya jebolan sekolah yang harusnya jadi guru, eh malah kagak jadi guru....

    ReplyDelete