Thursday, July 23, 2009

Jambore Sahabat Anak

Waktu dapet undangan dari Kak Simbur Hasibuan (Simsim) untuk ikut jambore anak jalanan di Cibubur, gw segera meng-iya-kan tanpa berpikir panjang. Padahal acara itu berlangsung tepat seminggu setelah hari pernikahan gw yg prosesinya menguras banyak tenaga. Dan setelah mengikuti jambore tanggal 19-20 Jul kemarin, gw ga merasa menyesal sudah terbang jauh-jauh dari Surabaya dan menunda honeymoon gw. The whole event was so fun. Rasanya 2 hari kemarin gw punya keluarga baru yg kompak & menyenangkan. Adek-adek peserta jambore sangat manis dan jujur dalam mengungkapkan apa yg mereka pikir dan mereka rasa. Mereka menyimak apa yg gw katakan dengan pandangan yg sulit dilukiskan dengan kata-kata. Kakak-kakak pendamping di jambore juga sangat ramah. Kemaren gw bergabung dengan Prumpung Team dan gw merasa diterima sejak beberapa menit awal perkenalan di rumah singgah Prumpung sehari sebelum acara. For me, they are great people that still have spirit to share with others.

Acara jambore-nya sendiri sangat berkesan. Padat dan bermanfaat. Esp hari pertama dimana dimana adek-adek diajarkan untuk membuat lampion, membatik, membuat kerajinan mote, pembatas buku, dll. Everybody including me sangat antusias menyimak materi. Bahkan antusiasme gw masih kebawa sampai di rumah. Ga sabar nunggu wiken dateng untuk membuat lampion warna-warni yg lucu. Pictures are surely gonna be uploaded here. ;)

Kayanya 2 hari sama mereka masih kurang walaupun dalam 2 hari aja suara gw udah habis dan kulit gw jd gosong. It was really fun. Acara malam kesenian dengan superb bonus dongeng dari Kak Awang juga sangat-sangat berkesan. Tawa dan senyum adek-adek merupakan bayaran yg tak ternilai untuk semua lelah selama 2 hari itu. Gosh, they made me miss my kids @Kampung Rawa. Trust me, you should try to join this event!

Terimakasih, Kak Simsim.
Terimakasih, Sahabat Anak.
Majulah terus, Anak Indonesia!

Selamat Hari Anak Nasional, 23 Jul 2009. :)


Ps. gambar di atas adalah logo Jambore Sahabat Anak ke XIII dengan tema "Aku dan Tanah Airku".

7 comments:

  1. sepertinya dikau sudah siap dengan anak2 :)
    ga nunda kannn?

    ReplyDelete
  2. kayaknya seru ya lan.. *duduk anteng nungguin foto2nya*

    ReplyDelete
  3. Kenapa enggak "menyelam sambil minum air"?? itu tuuh berbulan madu ditempat jambore kan bisa dimanfaatkan tuuh hehehe..sekalian biar ngiri semua
    Oia mbak sudah aku link,,kalau enggak mau link balik enggak papa kalaupun mau it's OK,,aku enggak maksa..salam silaturahmi

    ReplyDelete
  4. Yaaaah, akhirnya bisa mampir ke sini lagi! Apa kabar?
    Wuaaahhh, anak2? Pasti serrruuu :)

    ReplyDelete
  5. waaahh lan.. kl ada lg.. ajak gw doonk.. -am very serious-

    ReplyDelete
  6. Hayo ikut lagi Jambore SAhabat Anak 2011..
    Tahun ini lebih seru lho..
    :)http://waididudidam.wordpress.com/2011/05/23/jambore-sahabat-anak-2011/

    ReplyDelete